Rabu, 25 April 2018

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi SainsMadrasah (KSM) 2018 ||  Dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah terutama dalam bidang sains, perlu menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah.

Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut di atas Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama telah mengeluarkan Keputusan tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Mandrasah Tahun 2018 pada tanggal 29 Januari 2018.

BACA :  SURAT EDARAN KEMENTERIAN AGAMAREPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR304/Dj.I/Dt.I.I.4/OT.01.3/02/2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN SAINS MADRASAHTAHUN 2018

Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018 adalah merupakan panduan secara teknis bagi para pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018.

Tujuan Dilaksanakannya Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018

Tujuan Umum :

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Tujuan Khusus

Secara khusus tujuan KSM tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sais bagi siswa madrasah.
  2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah.
  4. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi.

Hasil Yang Diharapkan :

Berkembangnya bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasidan mencintai sains; 
  1. Siswa madrasah memiliki motivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga menjadi yang terbaik di bidangnya; 
  2. Berkembangnya budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah; 
  3. Terjaringnya bibit unggul dan berprestasi sebagai calon peserta ajang kompetisi tingkat Internasional; 
  4. Menghasilkan siswa-siswi terbaik disetiap bidang dan menjadi SDM yang mencintai bidang keilmuannya.
Isi dari pada petunjuk teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018 tersebut secara lengkap terdapat pada lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, yang memuat sebagai berikut :

SILAHKAN DI LIHAT TAYANGANNYA 



LINK UNDUHAN :

1. Surat Edaran Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sains Madrasah 2018

2. Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sains Madrasah 2018

Demikian yang dapat di sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Bawah